20 Des 2017 13:51
Puluhan Juta Aset Ludes

2017, Kantor Pemkab Mitra Tiga Kali Dibobol Maling

MyPassion

MITRA—Sepanjang 2017, Kantor Pemerintahan di Kabupaten Mitra tiga kali dijebol maling. Akibatnya sejumlah barang yang menjadi aset Pemkab raib dibawa kabur pencuri.  "Tahun ini terjadi tiga kali kasus pencurian di Kantor Pemerintahan. Mulai dari Sekretariat Kabupaten, perkantoran blok B, terakhir di Kantor DPRD Mitra pada pekan lalu," ujar Kapolsek Ratahan Kompol Sammy Pandelaki, Selasa (19/12).

 

Dikatakan Pandelaki, barang elektronik menjadi sasaran utama pencurian di Kantor Pemerintahan. "Misalnya Pada saat kehilangan di lokasi perkantoran blok B, barang yang dicuri seperti kamera, finger print, serta peralatan kantor lainnya. Begitu pun di Kantor DPRD," terangnya.

Terpisah, Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Mitra melalui Kabid Aset Laorens Manoppo mengatakan pihaknya sementara merangkum data aset yang hilang. "Diperkirakan total kerugian Pemkab akibat kecurian tahun ini mencapai puluhan juta," ungkapnya.

Data tersebut nantinya akan dimasukkan di laporan sistem informasi manajemen daerah. "Kami sementara menganalisis item-item apa yang hilang. Juga akan dilihat kondisi barang tersebut baru akan dikategorikan," terang Manoppo.

Sementara itu Sekretaris Kabupaten Farry Liwe mengatakan akan mengintensifkan penjagaan di Kantor pemerintahan. "Kami sudah lakukan evaluasi kepada Sat Pol PP. Di situ ditekankan dalam lebih mengintensifkan penjagaan pada malam hari," tegasnya. (tr-04/gel)

Komentar
Kirim Komentar