19 Des 2017 12:50

OD Bertemu Kawanua di AS

MyPassion
DIALOG: Gubernur Olly Dondokambey saat berdialog di sela ibadah perayaan Natal Kawanua Sulut di New Jersey. foto: Humas

MANADO—Kawanua Sulut yang tinggal di Amerika Serikat (AS) mendapat kesempatan bertemu Gubernur Olly Dondokambey. Dalam ibadah Natal Minggu (17/12) lalu, gubernur bersama istri, Ketua DPRD Andrei Angouw dan istri, Sekprov Edwin Silangen dan istri, ikut hadir.

Kedatangan Olly untuk memenuhi undangan dari Maesa Amerika yang diketuai Jeffry Malonda itu tidaklah mendadak. Undangan itu ternyata telah disampaikan sejak 10 Februari 2017. Hadir juga Konjen RI di New York Abdul Kadir Jailani hadir bersama istri. Perayaan Natal itu dirangkaikan dengan sesi tanya jawab Gubernur Olly dengan warga Kawanua diaspora di Amerika.

Sejumlah pertanyaan diajukan. Mulai dari kesan terhadap perayaan Natal, peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat, kontribusi warga Kawanua terhadap pembangunan Sulut, hingga pesan gubernur terhadap warga kawanua di Amerika. "Saya sangat terkesan dengan perayaan Natal ini. Jagalah terus kerukunan dan persaudaraan yang sudah terjalin baik selama ini," kata Olly.

Dia pun memaparkan, peluang bisnis dan investasi di Sulut semakin terbuka lebar. Terlebih sektor pariwisata yang ditandai dengan dibukanya penerbangan langsung ke beberapa kota besar di Tiongkok. Hadir juga dalam acara ini anggota DPRD Rocky Wowor dan Bart Senduk serta Plt Kepala Biro PKKP Clay June Dondokambey.(gel)

Komentar
Kirim Komentar