19 Des 2017 13:35

KDRT di Mitra Meningkat

MyPassion

MITRA—Tren kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) meningkat dalam dua tahun terakhir. Dari data, sepanjang  2017 ada 21 laporan kasus KDRT di Kabupaten Mitra.  "Di tahun ini terjadi kenaikan kasus KDRT. Pada 2016 hanya 7 laporan kasus KDRT.  Namun 2017 hingga November sudah 21 kasus," beber Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, Senin (18/12). Penanganan laporan KDRT biasanya dilakukan mediasi terlebih dahulu.

"Total semua pelapor didominasi perempuan. Namun kami lakukan penanganan dengan  memediasi terlebih dahulu. Namun kami lihat juga kasusnya juga seperti apa. Supaya nanti kedua belah pihak berdamai," jelasnya. Diimbau Perdana, sudah seharusnya memberikan yang terbaik untuk keluarga.

"Bukan malah menyiksanya dengan penderitaan fisik maupun psikis. Untuk informasi bagi masyarakat, menganiaya secara fisik maupun psikis kepada keluarga atau setiap orang di lingkungan rumah merupakan tindak pidana dengan hukuman berat. Kita dari Polres dan Polsek akan memberikan layanan maksimal bagi masyarakat yang menjadi korban KDRT," imbaunya.

Sementara Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Mitra Phebe Punuindoong mengimbau masyarakat berani melaporkan jika terjadi kasus KDRT. "Kami siap fasilitasi bagi perempuan korban KDRT. Kami sudah bentuk tim. Terutama dalam mengawal kasus KDRT, " tandasnya.(tr-04/gel)

Kirim Komentar