19 Des 2017 13:43
Lima Kali Berturut-turut, Diberikan Presiden

Dapat Penghargaan dari Sri Mulyani

MyPassion

KOTAMOBAGU—Pemkot Kotamobagu kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Kali ini dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan standar tertinggi dalam akuntansi keuangan pemerintah. Penghargaan yang ditandatangani Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati ini diserahkan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendahraan Sulut Sulaimansyah kepada Wali Kota Tatong Bara di Kantor KPPN Kotamobagu, Senin (18/12) kemarin.

 

Tatong mengatakan, penghargaan ini adalah buah hasil kerja keras seluruh jajaran. “Terutama mereka yang mampu menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan baik,” ujarnya.

Lanjutnya, komitmen Pemkot Kotamobagu dalam mengelola keuangan daerah selalu mengedepankan sistem sesuai tuntutan aturan perundangan undangan. “Opini WTP empat kali berturut-turut telah kita raih. Ke depan harus terus seperti ini bahkan harus lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu Rio Lombone menambahkan, saat ini sistem pengelolaan keuangan daerah makin transparan. Masyarakat juga dilibatkan untuk ikut mengawasi. “Tadi Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendahraan Sulut mengatakan, kalau Kotamobagu bisa dapat WTP lima kali berturut-turut, tahun depan penyerahan penghargaan langsung oleh Presiden RI di Istana Negara. Itu akan jadi motivasi bagi kita untuk lebih baik lagi,” tambah Lombone. (wan/can)

Kirim Komentar