18 Des 2017 13:15

Sabar, Rendah Hati Melayani

MyPassion

KETUA P/KB GMIM Maranatha Paslaten Pnt Jimmy Eman mengungkapkan, ketika terpilih dan diteguhkan sebagai pelayan khusus (Pelsus), berarti mempunyai tanggung jawab besar dalam melayani di ladang Tuhan. “Ketulusan, kejujuran, keikhlasan, pengorbanan, kesabaran dan kerendahan hati harus dimiliki pelayan khusus,” ungkap Eman saat diteguhkan di GMIM Maranatha Paslaten Wilayah Tomohon Satu, Minggu (17/12), kemarin.

 

Menurutnya, semua orang bisa melayani. Walaupun, bukan dikatakan sebagai Pelsus. Sebab itu, ketika diteguhkan, berarti harus memiliki kekhususan dalam pelayanan. Baik dalam pikiran, perkataan maupun perbuatan sehati-hari. "Jadilah menurut kehendak Tuhan," tambahnya.

Sekjen Sinode AM Suluttenggo Pdt Lamberty Mandagi MTeol,  dalam khotbahnya, mengungkapkan, Maria dengan jelas memiliki kerendahan hati, ketika malaikat Gabriel menjumpainya. Maria sangat terkejut dan takut. Takut dalam kebenaran Firman Tuhan yang berbicara kepadanya. “Maria mengungkapkan suatu kejujuran dengan Tuhan yaitu  belum bersuami,” papar Pdt Lamberty.

Karenanya, ungkapan kejujuran itu, Allah sangat memberkati dengan berkat kasih karunia Allah. “Dalam keadaan apapun, dalam hidup kita Allah menginginkan kejujuran,” tandasnya. “Sadar dan tak sadar, kita telah dipilih Tuhan untuk menjadi penyalur berkat bagi jiwa yang terhilang, responilah panggilan Allah dalam hidupmu,” kuncinya. (vip)

Komentar
Kirim Komentar