18 Des 2017 10:03

Me`daseng Diapresiasi DPR RI

MyPassion
MENARIK: Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana SE ME bersama Ketua TP-PKK Ririswati Katamsih dan Wabup Helmud Hontong bersama Wakil Ketua TP-PKK Rahel Sasamu serta anggota Komisi III DPR RI Wenny Warouw dan anggota DPR Provinsi Meiva Salindeho Lintang. Foto:Sriwani Adolong/MP

SANGIHE—Program Me`daseng yang di canangkan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wabup Helmud Hontong SE mendapat apresiasi dari anggota Komisi III DPR RI Wenny Warouw dan anggota DPR Provinsi Meiva Salindeho Lintang.  Saat melaksanakan Medaseng di Kampung Manalu Kecamatan Tabukan Selatan (Tabsel), Jumat (15/12).

Anggota DPR RI Wenny Warouw memberikan apresiasi dan menyambut baik program Me`daseng ini sebagai pelayanan tepat guna menyerap aspirasi rakyat."Ini sangat hebat, jarang ada pemimpin yang seperti ini. Masyarakat tanya bupati jawab, masyarakat tanya wakil bupati jawab memang hebat,” kata Warouw.

Ditambahnya, jika paripurna nanti, dirinya akan mengangkat Me`daseng sebagai contoh bagaimana mendengar aspirasi rakyat, harus ke Sangihe dan melihat kegiatan Me'daseng."Ini juga bisa menjadi objek wisata  yang nantinya akan didatangi para turis. Karena di sini bisa dilihat bagaimana rakyat dapat mengontrol pimpinannya, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Selain itu, ikon daerah seperti tarian atau kerajinan tangan juga bisa dipamerkan," puji Warouw.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME mengatakan, program Me`daseng merupakan implementasi dari upaya mendekatan pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat. Melalui momen ini kata Gaghana, akan terbangun komunikasi dan koordinasi dengan baik guna akselerasi program pemerintahan.

“Juga melalui program Me`daseng ini menjadi wadah saling memberikan informasi baik program kerja pemerintah, juga sebaliknya aspirasi yang di sampaikan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut orang nomor satu di  Kabupaten Sangihe itu, ini merupakan program dalam memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat sekaligus mendengar aspirasi dari masyarakat yang ada. “Program Me`daseng ini juga untuk kehidupan masyarakat Sangihe, terlebih bagi petani dan nelayan. Karena mendekatkan diri ketempat pekerjaannya yang dirasa sebagai tempat usahanya.  Inilah filosofi yang kita lakukan disetiap kecamatan dengan Me'daseng,” ungkap Gaghana.

Bupati pilihan rakyat ini, merasa bersyukur jika program ini diapresiasi Anggota DPR RI dan dijadikan contoh. "Nanti ke depannya akan diupayakan agar kegiatan ini  dijadikan  ikon daerah, supaya bisa menjadi objek wisata," tutup Gaghana. (tr-08/ite)

Kirim Komentar