18 Des 2017 13:42
Berharap Penerimaan 2018 Pasti Dibuka

Kekurangan 2.151 ASN

MyPassion

BITUNG—Peluang penerimaan ASN semakin terbuka. Pasalnya Bitung masih membutuhkan 2.151 abdi negara. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bitung Jeffry Wowiling, kemarin.

 

Menurutnya, angka ini dari analisa yang dilakukan BKPPD beberapa waktu lalu. “Total sekira 2.100 ASN masih dibutuhkan. Dan ini usulan permintaan pengadaan 2018 yang akan disampiakan ke Kemenpan-RB,” terangnya.

Lanjut Wowiling, namun sampai saat ini, belum ada kepastian dibukanya penerimaan ASN 2018. “Tapi sesuai konsultasi ke BKN, jawabannya buat saja dulu analisa kekurangan ASN. Soal nanti ada tidaknya penerimaan 2018, untuk usulan sudah dimasukan. Begitupun sesuai dengan petunjuk Kemenpan-RB. Kemungkinan ada, namun jumlah kuota yang akan diberikan hanya setengan dari yang pensiun di tahun 2017,” ujarnya.

Pemkot Bitung sendiri, tambah Wowiling, sangat berharap ada perekrutan tahun depan. “Karena selain kekurangan pegawai saat ini, kita juga harus membuka peluang kerja untuk warga Bitung. Tapi harus bersaing dan murni dari kompetensi dari peserta. Karena saat ini pendaftaran dan ujian secara online,” tegasnya. (cw-03/can)

Kirim Komentar