18 Des 2017 15:15

Bukan Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Piala Dunia Antarklub 2017

MyPassion
Luka Modric / AFP Photo

PLAYMAKER Real Madrid Luka Modric terpilih menjadi pemain terbaik di ajang Piala Dunia Antarklub 2017 dan menerima trofi Golden Ball.

Modric ikut bermain di dua pertandingan Madrid di ajang yang diselenggarakan di Abu Dhabi tersebut. Yang pertama di semifinal melawan Al-Jazira.

Di pertandingan itu, Madrid berhasil menang dengan skor 1-2. Playmaker asal Kroasia tersebut ikut menyumbangkan satu assist.

Selain itu ia juga ikut tampil di pertandingan di final melawan Gremio Minggu (17/12) dini hari WIB. Ia tak mencetak gol ataupun assist di laga itu, namun juga ikut membantu timnya menang tipis 1-0.

Setelah gelaran final selesai, FIFA’s Technical Study Group akhirnya memilih Modric sebagai pemain terbaik turnamen tersebut. Ia berhak meraih trofi Golden Ball dan Alibaba Cloud.

Modric sebelumnya juga berhasil membawa Madrid juara edisi tahun 2016. Saat itu ia hanya terpilih untuk meraih trofi Silver Ball saja.

Sementara itu, rekan setim Modrid yakni Cristiano Ronaldo terpilih untuk menerima Silver Ball. Kemudian winger Pachuca yakni Jonathan Urretaviscaya terpilih menerima Bronze Ball alias Bola Perunggu.

Selain itu, Madrid juga meraih satu penghargaan lagi. Mereka terpilih sebagai penerima FIFA Fair Play Award, alias tim paling bersih. Dari dua pertandingan yang dilakoni tim asuhan Zinedine Zidane tersebut, El Real hanya mendapat satu kartu kuning saja. (*)

Kirim Komentar