18 Des 2017 14:41

16 PNS Segera Masuk Purna Bakti

MyPassion

BOLMONG—Enam pejabat yang menduduki eselon II di lingkup Pemkab Bolmong, memasuki masa pensiun. Berdasarkan data di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), tercatat ada 16 pejabat eselon II. Bahkan, dari 16 pejabat tersebut, terdapat enam pejabat eselon II yang  akan pensiun tahun depan. “Iya, untuk tahun 2018 ada enam orang, tahun 2019 ada tiga orang dan tahun 2020 ada tujuh orang,”  kata Kepala BKPP Hamri Binol.

 

Ia pun menjelaskan, aturan yang menyebutkan batas usia pensiun terdapat pada Undang-undang nomor: 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Batas usia pensiun sebagaimana dimaksud dalam pasal 87 yang disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan bagi pejabat fungsional. “ASN yang pensiun karena sudah diketahui berusia 58 sampai 60 tahun, dan itu sangat wajar,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pengembangan Karier BKPP Aldy Pudul membenarkan hal itu. Untuk tahun ini tidak ada pejabat eselon II yang akan pensiun. Yang ada ungkap Aldy sapaanya, hanya staf dan tenaga pendidik (guru) yang akan pensiun tahun ini. Ketentuan ASN yang pensiun beber Aldy, karena sudah habis masa kerja atau sudah berumur 58 tahun ke atas. Tapi, bila masih dibutuhkan dalam pekerjaan, katanya dilakukan penambahan dua tahun kerja. “Untuk tahun ini hanya staf dan sebagian guru yang pensiun,” pungkasnya.(mpg/gnr)

Komentar
Kirim Komentar