16 Des 2017 11:02

Yasti Ingatkan Gubernur Tak Salah Tandatangan

MyPassion
Yasti Mokoagow

BOLMONG—Masalah perizinan PT Conch North Sulawesi Cement belum berakhir. Hingga penghujung 2017, perusahaan ini menurut Pemkab Bolmong belum mengantongi izin. “Masalah PT Conch masih ada komplain. Saat ini belum punya izin. Ini ilegal. Gubernur belum tanda tangan Izin Usaha Produksi. Saya terus ingatkan gubernur jangan sampai tanda tangan hal yang salah,” ujar Bupati Bolmong Yasti Mokoagow, Kamis (14/12), di lobi kantor bupati Bolmong.

Diketahui, Gubernur melalui bagian hukum saat ini masih mengkaji pengajuan perizinan PT Conch. Sementara PT Sulenco, perusahaan yang mengurus perizinan Conch mendapat hukuman. “Sesuai Undang-undang Pertambangan, PT Sulenco harus mendapat punishment. Tak boleh lagi punya izin. Baik badan hukum maupun orang-orangnya tak boleh masuk ke perusahaan lain,” ungkap Yasti.

Dengan kondisi ini, timbul kesepakatan harus ada perusahaan baru yang mendampingi Conch. “Harus dapat saham 10 persen dari 100 persen, bukan dari 40 persen. Pekerja pun harus 80 persen putra daerah. Gaji juga harus dua kali UMP,” tandas bupati.(tr-01/gnr)

Kirim Komentar