16 Des 2017 11:51

Esok, MUI Gelar Aksi Bela Palestina di Monas

MyPassion

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar aksi bela Palestina di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Minggu (17/12) besok. Untuk itu, MUI mengundang seluruh elemen masyarakat termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para artis untuk ikut dalam aksi tersebut.

Wakil Sekretaris Jenderal MUI Zaitun Rasmin mengungkapkan harapan sebagian besar elemen masyarakat agar Presiden Jokowi  dapat hadir dalam aksi besok. “Apabila presiden datang, MUI akan menerimanya dengan sukacita,” kata Zaitun di Cikini, Jakarta Pusat, kemarin (15/12).

Meski begitu, Zaitun memahami kesibukan Presiden Jokowi apabila berhalangan hadir. MUI, kata dia, juga mengerti akan pertimbangan keamanan kepala negara kalau berada di tengah kerumunan massa.

“Tentu kami tahu bapak presiden juga banyak kesibukan dan mungkin ada pertimbangan keamanan politik dan sebagainya, mungkin saja. Tapi andaikan datang, kami tentu tidak bisa menolak,” ujarnya.

Dia menerangkan, peserta aksi bela Palestina yang akan hadir terdiri dari berbagai elemen masyarakat baik seluruh elemen umat Islam maupun umat beragama lainnya termasuk para artis.

"Lebih dari 70 ormas Islam datang. Remaja masjid datang, Istiqlal, At-Tin (dan sebagainya), para artis juga. Kami berharap persatuan antara golongan dan antaragama untuk membela Palestina," jelasnya.

Menurut rencana, aksi bela Palestina diawali dengan kegiatan salat Subuh bersama di Monas. Setelah itu dilanjutkan dengan orasi menentang penjajahan Palestina, nasyid, pembacaan puisi serta doa dan dzikir bersama. Aksi tersebut rencanana akan berakhir pada pukul 11.00 WIB.(mg1/jpnn)

Kirim Komentar