15 Des 2017 13:43

Tidak Capai, Siap-siap Dicopot

MyPassion

BITUNG—Ini warning untuk perangkat daerah (peda) yang tidak mampu mencapai target pendapatan asli daerah (PAD). Mereka harus siap-siap kemungkinan terburuk dicopot atau demosi dari jabatan. Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban menegaskan akan ada evaluasi dan catatan khusus bagi yang tidak capai.

“Saya sudah sampaikan, bagi peda yang targetnya mencapai 100 persen, kita belajar di luar negeri. Namun bagi yang tidak mencapai target, akan ada cacatan Baperjakat yang diketuai Sekkot. Untuk mempertimbangakan apakah akan di promosi atau demosi nantinya,” ujarnya.

Di sisi lain, Lomban yakin semua peda akan mampu mencapai target. Sesuai evaluasi awal Desember, pencapaian PAD mengalami peningkatan menjanjikan. “Evaluasi kita, PAD hampir mencapai 100 persen. Saya begitu yakin, akhir tahun bisa dipenuhi seluruh aparat. Baik pajak maupun retribusi,” terangnya.

Diketahui, untuk keseluruhan pajak dan retribusi ditargetkan Rp 116,232 miliar. Saat ini sesuai data Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah relaisasinya Rp 92,029 miliar. Dengan persentasi mencapai 79,18 persen dari target. (cw-03/can)

Kirim Komentar