14 Des 2017 14:07
Landjar Izinkan Kader Beri Dukungan

SK PKB untuk Tatong

MyPassion

MANADOPOST—Setelah PAN menerbitkan SK untuk Tatong Bara (TB) maju dalam pilwako Kotamobagu tahun depan, dikabarkan PKB akan menyusul. SK dari PKB ini semakin pasti karena hanya Tatong yang mendaftar. Hal ini dibenarkan Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulut Sudirjo Soga.

“Hingga batas tenggat waktu yang diberikan hanya Ibu Tatong yang mendaftar. Maka dari itu diambil alih DPW. Namun untuk SK masih menunggu rekomendasi pusat kita tunggu saja," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar memberikan kebebasan kepada kader partai untuk mendukung Tatong. Termasuk jika ada yang mendukung Jainuddin Damopolii (JaDi) yang maju dari jalur perseorangan. "Silahkan tidak ada larangan dan tidak ada sanksi. Hal ini disebabkan karena kedua kandidat baik TB maupun JaDi merupakan kader PAN," jelas Lanjar.

Bahkan JaDi, sebagai Ketua PAN Kotamobagu, lanjut Landjar, akan turut mengantarkan TB mendaftar di KPUD pada saatnya nanti. “Saya kira di PAN sudah biasa tejadi hal seperti ini dan tidak ada masalah. Prinsipnya semua kader harus tetap menjaga nama baik PAN. Perlihatkan kepada rakyat kader PAN mampu mempertanggungjawabkan kepercayaan masyarakat," katanya.

Sekedar diketahui, PDIP juga memastikan akan mengusung TB untuk pilwako nanti. Tinggal SK DPP PDIP yang ditunggu. (wan/can)

Komentar
Kirim Komentar