14 Des 2017 13:59

Genjot Serapan Anggaran

MyPassion

MITRA—Menjelang akhir tahun realisasi anggaran Pemerintah Kabupaten Mitra masih tergolong rendah. Dari data yang dihimpun (lihat grafis) realisasi anggaran belanja Kabupaten Mitra hingga 30 November baru 67 persen. Padahal tahun anggaran tinggal beberapa pekan lagi.

"Terkendalanya serapan anggaran belanja diakibatkan banyak proyek fisik yang biayanya dilakukan pihak ketiga terlebih dahulu," ujar Sekretaris Kabupaten Mitra Farry Liwe, Rabu (13/12). Namun untuk proyek fisik rata-rata sudah mencapai 90 persen. "Berdasarkan hasil rapat EPRA baru-baru ini proyek fisik sudah mencapai 90 persen," kata Liwe.

Dia mengimbau tiap perangkat daerah menggenjot pengerjaan proyek fisik hingga 31 Desember. "Semuanya harus 100 persen. Kalau tidak akan terjadi penurunan DAK tahun depan," imbaunya.

Senada dikatakan, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Mitra Mecky Tumimomor. "Rata-rata pengerjaan fisik dari hasil rapat dengan provinsi semuanya sudah 90 persen per awal Desember. Jadi tinggal serapan yang akan diselesaikan hingga akhir tahun," jelasnya. (tr-04/gel)

Komentar
Kirim Komentar