14 Des 2017 14:20

9 Kontraktor Kena TGR

MyPassion

BOLTIM—Jelang tutup buku anggaran tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Boltim kembali menegaskan soal pihak ketiga yang kena tuntutan ganti rugi (TGR). Pasalnya, ada sembilan pihak ketiga yang kena TGR tahun ini.

 

Kesembilan pihak ketiga tersebut menjalani sidang yang dilaksanakan oleh Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (MP-TPTGR), Rabu (13/12) kemarin.

Sekretaris Kabupaten Muhamad Assagaf usai sidang mengatakan, pada sidang tersebut diundang sembilan kontraktor yang dipanggil. "Semuanya hadir, meskipun ada yang hanya diwakilkan," ungkap Assagaf.

Assagaf menguraikan, dari sembilan kontraktor yang terkena TGR ada total kerugian mencapai Rp 400 juta. "Ada yang sudah mulai membayar. Tapi, kita berikan waktu sampai Februari 2018. Jika tidak melunasi, maka akan kita laporkan ke aparat hukum," tegas Assagaf.

Sementara itu Asisten Satu Amin Musa mengatakan, sidang MP-TPTGR tersebut harus dipertegas. Pasalnya, Musa menjelaskan, bisa saja pihak ketiga yang tidak mau membayar TGR menjadikan sidang TGR sebagai cela, jika proses berlanjut di ranah aparat penegak hukum. "Saya sudah pertegas, semua pihak yang kena TGR wajib hadir," tandas Musa.

Dirinya menambahkan, meskipun berjalan agak a lot namun hasil sidang bisa diterima. “Kita juga mendengarkan apa yang menjadi keluhan mereka. Tentu jika ada yang perlu dibenahi maka kita lakukan,” ungkap Musa.(cw-02/gnr)

Berita Terkait
Kirim Komentar