13 Des 2017 14:49

Sektor Pariwisata Diguyur 1,3 Miliar

MyPassion

BOLMONG—Sektor pariwisata jadi salah satu andalan pemerintah Bolaang Mongondow, untuk menyerap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ke depan, daerah yang dipimpin Bupati Yasti Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Tuuk tersebut, sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar untuk memperbaiki berbagai macam infrastruktur pendukung di beberapa destinasi.

Tahun depan, Dinas Pariwisata akan membuat jalan, infrastruktur dan toilet,” kata Kepala Dinas Pariwisata Bolmong Dra Hj Ulfa Paputungan MM, Selasa (12/12).

Di sisi lain, disebutkan Ulfa, saat ini masih banyak destinasi yang belum diperbaiki sarana prasarananya. “Untuk Bolmong masih banyak destinasi wisata yang belum tercatat oleh Dinas Pariwisata. Kami sudah lakukan survei,” tutur Kadispar.

Bupati Bolmong Yasti Mokoagow mengatakan, terus menggenjot sektor pariwisata. “Sektor pariwisata di Bolmong sangat menjanjikan. Makanya akan kita genjot sektor pariwisata dengan sektor lainnya,” kata Yasti.

Peningkatan PAD melalui sektor wisata sangat rasional. Karena di Bolmong banyak potensi dan destinasi wisata. Namun tentunya, kata dia, masih perlu perbaikan infrastruktur. “Kami sudah mulai fokus perbaikan infrastruktur, ini untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat berkunjung,” pungkas Yasti.(tr-01/gnr)

Komentar
Kirim Komentar