13 Des 2017 14:08

`Disuntik` 802 Miliar, Siap Dibelanjakan 1 Januari 2018

MyPassion

MANADO—Per 1 Januari 2018 nanti, Pemkot Bitung sudah bisa membelanjakan Rp 802 miliar. Ini sesuai dengan Dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang diserahkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Kantor Gubernur Sulut, kemarin (12/12).

Menurut Olly, penyerahan DIPA menjadi tanda proses belanja dan lelang proyek bisa dimulai. “1 Januari sudah bisa mulai belanja. Ini menjadi pertanda positif untuk percepatan dan pemerataan pembangunan yang tepat sasaran dan tepat waktu," ujarnya.

Dia juga meminta semua kabupaten/kota kerja keras dan bekerja sama. "Sehingga realisasi fisik dan keuangan bisa sesuai target," ujarnya.

Lanjut Olly, anggaran tersebut harus difokuskan memperbaiki jumlah dan mutu pelayanan publik. "Termasuk menciptakan lapangan kerja, pengentasan kemiskinan dan pemerataan," katanya.

Olly pun berharap, kepala daerah di kabupaten/kota, termasuk Bitung, terus berupaya meningkatkan kualitas APBD secara efektif dan efisien. "Termasuk juga penggunaan dana desa harus tepat sasaran sehingga out put-nya bisa dirasakan masyarakat banyak," jelasnya.

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban menyambut baik penyerahan DIPA ini. Dia pun mengaku akan memaksimalkan DIPA 2018 untuk memajukan pembangunan dan kesejahteran rakyat. “Tentunya sesuai dengan amanat gubernur, ini untuk percepatan dan pemerataan pembangunan yang tepat sasaran dan tepat waktu,” katanya. (can)

Kirim Komentar