12 Des 2017 12:55

SWM: Dandes Bukan Untuk Beli Mobil dan Motor

MyPassion
RESMI BERTUGAS: Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip saat melantik Kades Alo Yosua Larengka, kemarin.

TALAUD—Dana desa (Dandes) jangan dipakai untuk pengadaan kendaraan seperti mobil dan motor. Hal tersebut, disampaikan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM).

"Saya pikir kepala desa (Kades) sudah mengerti alokasi Dandes diperuntukkan untuk apa. Gunakan dandes sesuai aturan," ujarnya usai melantik Kades Alo Yosua Larengka, di BPU, Senin (11/12) kemarin.

Dalam sambutannya, SWM mengucapkan selamat bertugas kepada Kades Alo yang merupakan pilihan masyarakat. "Melalui semua tahapan pemilihan, pasti tak mudah. Pertarungan dalam Pilkades pasti ada. Tapi ingat jangan sampai memecah bela hubungan masyarakat. Selamat memimpin untuk kades yang baru dilantik," ujarnya.

Lanjut SWM, dalam mengemban tugas, kades jangan pilih kasih. "Jika ada bantuan, salurkan secara merata. Jangan pilih-pilih. Pilkades hanya sehari, jangan buat itu memecah jalinan yang terjalin selama ini. Bangun kembali hubungan harmonis antar warga," kata SWM.

Terpisah, Kades Alo Yosua Larengka mengaku siap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. " Terima kasih untuk perhatian dari pemerintah kabupaten. Terima kasih juga kepada bupati yang telah menaikkan ADD khususnya gaji kades dan perangkat desa," tandasnya.(fik/ria)

Kirim Komentar