12 Des 2017 12:45
Sekkot: Bukan Alasan Tugas Terbengkalai

Pemkot Akan Kekurangan 118 ASN

MyPassion
Adnan Massinae

KOTAMOBAGU—ASN Pemkot Bitung di pertengahan 2018 mendatang dipastikan berkurang. Pasalanya, sebanyak 118 ASN akan memasuki masa pensiun. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sahaya Mokoginta, kemarin.

Menurutnya, rata-rata ASN yang akan pensiun itu sudah memasuki batas usia pensiun (BUP) 58 tahun. “Memang bagi yang sedang memegang jabatan kalau masih dibutuhkan pimpinan mungkin bisa diperpanjang dua tahun sampai umur 60 tahun,” ujar Sahaya. Lanjutnya, ASN yang akan pensiun ini tersebar di eselon dua, guru, tenaga medis dan fungsional.

Dia juga meminta seluruh ASN yang akan pensiun segera melengkapi berkas untuk diusulkan ke pusat. Supaya secepatnya diterbitkan SK.

Dengan banyaknya ASN yang akan pensiun ini, dia meminta peran tenaga kontrak di semua instansi dimaksimalkan. “Meski kekurangan harus tetap maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Terpisah Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae menjelaskan, meskipun mengalami kekurangan ASN tidak menjadi alasan tugas dan tanggung jawab terbengkalai. "Pemkot telah membekali ASN untuk bisa berinovasi menjalankan tugas. Dengan keadaan demikian peningkatan kinerja dan kompetensi dibutuhkan," jelas Adnan. (wan/can)

Kirim Komentar