12 Des 2017 12:48
Malas Langsung Dicoret

Gaji Honda Setara UMP

MyPassion

BOLSEL –Honorer Daerah (Honda) Kabupaten Bolsel bisa bergembira. Karena  Pemkab Bolsel berencana menaikkan gaji Honda setara Upah Minimum Provinsi (UMP), sebesar Rp 2,5 juta pada tahun 2018 mendatang.

Kepala Bagian Humas Bolsel Ahmadi Modeong  mengatakan, memang awal tahun 2018 gaji para honorer akan naik setarah UMP. Karena itu, para Honda lebih maksimal lagi dalam membangun daerah. “Jika tidak, maka pimpinan akan mengambil langkah dengan  mencoret nama Honda dari daftar honor tahun 2018," ungkapnya, Senin (11/12), kemarin.

Dijelaskan Modeong, dengan berbagai penghargaan yang diterima daerah Bolsel, maka dituntut untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. "Kami memiliki jadwal evaluasi tiap triwulan. Honda yang malas akan langsung dicoret, kedisiplinan dalam bekerja sangat dijunjung tinggi. Jika tidak bisa mengikuti irama, maka silahkan mundur," terang kabag.

Di sisi lain, Kepala Badan (Kaban) BKPP Pemy Bangki mendukung langkah tegas tersebut. "Kita tahun depan belum ada pengangkatan pegawai, jadi apa salahnya memaksimalkan tenaga kerja Honda. Hitung-hitung juga untuk melatih mereka, agar saat penerimaan pegawai mereka sudah siap," jelasnya. (cw-04/ite)

Kirim Komentar