09 Des 2017 09:00
Cair Paling Lambat 22 Desember

ASN Dapat `Kado Natal` Lebih Awal

MyPassion
Ilustrasi

BITUNG—ASN di Bitung akan mendapatkan ‘kado Natal; lebih awal. Pasalnya, TPP akan dibayarkan paling lambat 22 Desember. Hal ini diungkapkan Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, kemarin.

 

Menurutnya, dia telah memerintahkan BPKAD mempersiapkan pembayaran itu. “TPP Desember diberikan lebih awal. Tapi semua (ASN) harus buat perjanjian, hari kerja di antara Natal dan Tahun Baru semua wajib masuk. Jangan mengingkari kepecayaan, ketika telah dibayarkan (TPP). Karena ini dihitung sesuai absen,” terangnya.

Lanjut Lomban, jika ada ASN yang ingkar, akan diberi sanksi tegas. “Tahun depan potong dua kali lipat,” tegasnya. Terpisah, Kepala BPKAD Bitung melalui Kabid Perbendaharaan Herlina R Bakari menyampaikan, anggaran TPP Desember telah tersedia.

“Tinggal menunggu petunjuk resmi selanjutnya. Memang sudah disampaikan Pak Wali secara lisan untuk pembayaran sebelum Natal. Tapi tetap menunggu tim yang pengelola aturan teknisnya. Untuk mencegah setelah terima TPP, ada pegawai yang sudah tidak masuk. Sebab teknis TPP adalah kerja dulu, baru dibayar. Harus dibuat aturan, agar yang belum memahami, mengetahui persyaratan TPP ini,” terangnya.

Namun untuk total anggaran TPP Desember belum diketahu pasti jumlahnya. Menurut Kabid Anggaran Johan Parasis, dia tidak mengetahui secara pasti rincian anggaran TPP.

“Untuk merinci keseluruhannya, memerlukan waktu yang cukup lama. Untuk saat ini tidak bisa menyebutkan angka pasti,” katanya. (cw-03/can)

Kirim Komentar