09 Des 2017 09:14

712 Dukungan Jadijo Dianulir

MyPassion

KOTAMOBAGU—Arus dukungan untuk calon perseorangan pasangan Jainuddin Damopolii dan Suhardjo Makalalag (Jadijo) berkurang. Ada 712 dukungan dianulir KPU Kotamobagu.

 

Menurut Komisioner KPU Kotamobagu Divisi Data dan Teknis Aditya Tegela, dukungan pasangan Jadijo awalnya 10.821. Namun yang memenuhi syarat hanya 10.109. “Selisihnya 712 dukungan dianulir karena tidak memenuhi persyaratan,” ujarnya, kemarin.

Dukungan itu dianulir, lanjutnya, karena ada kesalahan penginputan. “Misalnya salah satu warga yang berdomisili di satu kelurahan namanya tercatat dari kelurahan lain," katanya.

Langkah selanjutnya, KPU akan turun lapangan mengunjungi satu persatu warga yang memasukkan dukungan. "Masih ada waktu selang dua pekan ke depan. Melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan melakukan peninjauan langsung," tambahnya.

Persyaratan 8.681 dukungan dan tersebar minimal tiga kecamatan masih dipenuhi pasangan Jadijo. Jainuddin pun optimis bisa lolos verifikasi. "Masih akan ada verifikasi lapangan kita serahkan saja sesuai peraturan yang ada. Kita optimis," singkatnya. (wan/can)

Komentar
Kirim Komentar