07 Des 2017 13:31

Peluang CPNS di Sitaro Terbuka

MyPassion

SITARO—Kesempatan berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), di Kepulauan Sitaro semakin terbuka. Pasalnya selain kekurangan 1.789 pegawai, dalam kurun waktu 2015 - 2018, sekira 146 ASN yang pensiun. Sehingga total keseluruhan pegawai menjadi 1.935.

 

Kepala BKD Kepulauan Sitaro Dolly Polimpung mengungkapkan, pasca moratorium, jumlah kebutuhan pegawai semakin meningkat.

"Tentu saja, jika tahun depan sudah bisa dilakukan penerimaan, itu merupakan angin segar. Saat ini, kita sementara membuat formasi kebutuhan pegawai. Untuk jumlahnya, masih dalam proses penghitungan," tandasnya.

Terpisah, Asisten Administrasi Umum Denny Kondoj mengatakan, banyaknya formasi yang dibutuhkan, memang menjadi prioritas saat ini. "Mudah-mudahan Menpan-RB bisa memberikan formasi sekira 100 atau 200-an dari jumlah formasi yang ada. Karena Pemkab Kepulauan Sitaro sangat membutuhkan pegawai,” harapnya.

Sementara itu, Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Adri Manengkey menjelasakan, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan Menpan-RB. "Tetapi, pastinya berapa formasi yang akan diberikan tetap kami jalankan. Namun, jumlah ideal yang kami butuhkan, memang sekitar 1.935,” tutup Manengkey.(drp/ria)

Komentar
Kirim Komentar