07 Des 2017 13:08

Melawan, Pelaku Doger Anjing Didor Petugas

MyPassion
DIRINGKUS: Pelaku saat diamankan Polres Minut di Kelurahan Sarongsong I Kecamatan Airmadidi, Rabu (6/12) kemarin.

MINUT—Jelang natal, pelaku pencurian mulai beraksi dengan sadis. Terbukti, Rabu (6/12) sekira pukul 04.00 wita, pelaku dengan menggunakan mobil mini bus warna hitam hendak melakukan pencurian/doger anjing di Kelurahan Sarongsong I Kecamatan Airmadidi.

Parahnya, pelaku membawa barang tajam berupa besi dengan panjang sekira satu meter dan pisau. Bahkan Pelaku Yudi Rumengan (27) warga jalan siswa Kampung Paso Link IV Kecamatan Sario yang berhasil diamankan Polres Minut sempat melawan anggota Polres Minut hingga diberikan tembakan peringatan dan berujung pada penembakan di tangan pelaku.

Brigadir Bertje Gawendaleng yang adalah Bintara Unit Laka Lantas Polres Minut mengatakan, saat itu dirinya melakukan ronda bersama masyarakat, dan mendapati pelaku sedang memukul anjing di jaga VII. “Pelaku awalnya lari, dan teman pelaku yang masih didalam mobil melarikan diri meninggalkan pelaku. Saat dikejar dengan motor, pelaku akhirnya ditemukan. Tetapi karena mungkin pelaku merasa tidak bisa lagi lari hingga pelaku melawan dan mengancam dengan besi dan pisau,” katanya.

Terpisah, Pedrus Padoma, Denny Mumek dan Menly Mumek warga Sarongaong I lingkungan VII, yang melihat kejadian tersebut, sempat melihat pelaku mencabut pisau dan mengarahkan kepada anggota Polres Minut. “Waktu itu, pelaku Yudi turun dari mobil, sambil membawa besi. Dan memukul anjing milik warga di halaman rumah. Kemudian warga yang melihat berteriak, hingga pelaku kabur tanpa membawa anjing.

Petugas mengejar dengan motor, awalnya petugas sudah meminta untuk berhenti dan menyerah kepada petugas, kemudian memberi peringatan tembakan ke udara untuk menyerah. Tetapi pelaku tetap ngotot. Kemudian, pelaku maju sambil membawa pisau di tangan kanan, pipa besi di tangan kiri, jarak sekitar 3 meter mengarahkan pisau ke anggota,” kata mereka.

Selanjutnya, mereka melihat, pelaku dilumpuhkan dengan ditembak tangan kanan pelaku. Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK didampingi Wakapolres Kompol I Dewa Palguna saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Pelaku bersama barang bukti pipa besi dan pisau sudah diamankan. Dan pelaku sementara dirawat RS Walanda Maramis,” katanya.

Ditegaskan Pattiwael, pelaku dikenakan Pasal 338 junto 53 KUHP tentang percobaan pembunuhan dan 362 KUHP tentang pencurian. Dengan ancaman 20 tahun penjara untuk percobaan pembunuhan.

“Kasus ini masih dalam pengembangan, karena pelaku bersama tim melakukan pencurian,” tukasnya. Sembari berharap, warga untuk tetap waspada dan berharap pemerintah akan mengaktifkan kembali siskamling untuk menghindari terjadinya pencurian.(ctr-05/ria)

Komentar
  • MyPassion

    karina safa
    08 Des 2017 09:51

    PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA. Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih.
Kirim Komentar