07 Des 2017 13:37

Jokowi Kecam Pengakuan AS Terkait Yerusalem

MyPassion
Joko Widodo

MANADOPOST– Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan pernyataan keras atas deklarasi Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel oleh Presiden Amerika Serikat (AS)  Donald Trump. Deklarasi tersebut merupakan pelanggaran berat atas berbagai kesepakatan Internasional.

"Indonesia mengecam keras pengakuan sepihak AS, Yerusalem jadi Ibu Kota Israel,’’ kata Presiden di Istana Bogor pagi ini,  Kamis, (7/12). Indonesia meminta Trump untuk mempertimbangkan kembali keputusan tersebut.

Menurut Jokowi, pengakuan sepihak tersebut telah melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB di mana AS menjadi anggota tetapnya. "Ini bisa mengguncang stabilitas keamanan dunia."

Presiden menegaskan, rakyat Indonesia tetap konsisten untuk terus bersama rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan dan hak-hak negara tersebut. Itu sudah tertuang dalam pembukaan UUD 1945, dan Indonesia akan konsisten atas sikap tersebut.

Dalam beberapa hari ke depan, Indonesia telah berkomunikasi dengan negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI). ’’OKI agar segera mengadakan sidang khusus tentang masalah pengakuan sepihak ini pada kesempatan pertama, dan saya meminta PBB untuk segera bersidang serta menyikapi pengakuan sepihak Amerika Serikat,’’ ujar Presiden.

Presiden menambahkan, dia juga telah memerintahkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi agar memanggil Duta Besar AS untuk Indonesia. Dia ingin sikap Indonesia itu langsung disampaikan ke AS.

(byu/JPC)

Komentar
  • MyPassion

    karina safa
    08 Des 2017 09:50

    PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA. Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih.
Kirim Komentar