06 Des 2017 15:20

PAD Jongkok, Pejabat di Minta Mundur

MyPassion

TALAUD—Pembangunan Kepulauan Talaud sementara digenjot. Sayangnya, di tengah besarnya kebutuhan anggaran, capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) masih jauh dari harapan. Realisasi capaian PAD mengecewakan. Parahnya, dari target yang ditetapkan 2017, tak sampai 50 persen.

 

Menyikapi persoalan ini, Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip berjanji akan mengevaluasi kinerja Perangkat Daerah terkait. "Dari target PAD yang ditetapkan, hanya sekira 50 persen yang dicapai. Sangat mengecewakan," ujarnya, belum lama ini.

Tiap tahun kata bupati, target PAD selalu mengalami penurunan. 2018 nanti, bila PAD Kepulauan Talaud yang ditargetkan sebesar Rp 34 miliar tidak dicapai, pimpinan Perangkat Daerah terkait baiknya mundur.

"Setiap tahun target PAD kita ada penurunan. Kalau tahun depan juga tidak capai hingga 90 persen sudah terlalu. Kepala Perangkat Daerah terkait yang tak mampu lebih baik mundur saja. Kinerja pejabat akan dievaluasi," tegasnya.

Anggota DPRD Talaud Van Ambuliling meminta Perangkat Daerah penyumbang PAD harus mencari solusi. Apalagi, Talaud merupakan daerah yang belum terlalu ramai dengan investasi. Sulit berharap dari pemasukkan PAD melalui sumbangan investor.

“Perangkat Daerah penyumbang PAD, harus memaksimalkan sumber PAD yang belum digarap maksimal. Carilah solusi terbaik," kuncinya.(fik/ria)

Komentar
Kirim Komentar