06 Des 2017 15:26

ASN dan Perangkat Desa Jangan Siapkan Miras Saat Natal

MyPassion
Jantje Sajow

MINAHASA—Hari Raya Natal tinggal menghitung hari. Masyarakat pun diminta merayakan hari besar umat Kristiani ini dengan sederhana. Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) mengatakan, kesederhanaan dan penghayatan akan lahirnya juru selamat merupakan salah satu poin penting perayaan Natalo. “Apa adanya, yang penting kita bisa berkumpul bersama keluarga, dipersatukan kembali oleh moment Natal, sederhana tapi bermakna,” ungkap  JWS.

Dia melanjutkan, masyarakat diminta untuk menjaga keamanan dan ketertiban, menjauhi konsumsi minuman keras berlebihan. “Memang, perayaan hari besar ini, tak lepas dari sentuhan Miras. Maka dari itu, saya imbau untuk dikurangi bahkan berhenti. Karena berpotensi menyebabkan perkelahian, tentunya tidak sejalan dengan semangat damai dan kasih Natal,” tambahnya.

Dia pun me-warning untuk ASN dan Kumtua agar jangan menyediakan Miras di rumah. “Khusus bagi ASN, Kumtua dan perangkat desa agar jangan menyediakan minuman beralkohol atau Miras di rumah. Jika sampai ada laporan maka akan langsung diberikan sanksi,” tegasnya.

Sementara, untuk lingkungan Pemkab Minahasa, Asisten Bidang Pemerintahan Denny Mangala menginstruksikan seluruh SKPD untuk mempercantik kantor dan lingkungan dengan hiasan Natal. “Sudah ada beberapa titik yang saya lihat sudah dihiasi pernak pernik Natal. Ini menarik perhatian masyarakat terlebih para wisatawan. Bagaimana menciptakan suasana yang berbeda, saya harap ini bisa dilakukan seluruh kalangan,” singkatnya. (cw-01/fgn)

Komentar
Kirim Komentar