05 Des 2017 15:34

2018, Empat Jabatan Eselon II Kosong

MyPassion

SITARO—2018, sebanyak empat jabatan Eselon II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sitaro bakal kosong. Pasalnya, tahun depan, sebanyak empat pejabat Eselon II akan pensiun.

 

Kepala BKDD Kepulauan Sitaro Dolly Polimpung mengungkapkan, pengisian empat jabatan kosong tersebut, memang akan membuka peluang dan kesempatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). "Tetapi, karena ini memasuki tahun Pilkada, maka jabatan kosong tersebut, akan diganti dengan Pelaksana tugas (Plt) untuk sementara waktu," ujarnya.

Dibeberkannya, sesuai aturan yang berlaku, proses open bidding serta fit and proper test (FPT), nanti akan dibuka enam bulan, setelah pelantikan kepala daerah yang baru. “Sedangkan untuk penunjukkan Plt, itu disesuaikan dengan mekanisme yang ada, dari Baperjakat," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM, berharap siapapun yang akan dipercayakan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, agar lebih meningkatkan kinerja. "Apalagi, selama ini kita sudah mempunyai standar kerja yang tinggi. Maka hal ini, harus terus dipertahankan. Baik dari perencanaan, laporan dan evaluasi, serta terkait pelayanan publik," singkatnya.(drp/ria)

Komentar
Kirim Komentar