04 Des 2017 13:12
Ali: Sudah Setahun Dilaporkan Tidak Diproses

Kasus Penggelapan Diduga Tidak Diproses Polsek Sitim

MyPassion
Ilustrasi

SITARO—Kinerja Polsek Siau Timur (Sitim), mendapat sorotan. Pasalnya, banyak laporan kasus penggelapan dana, yang diduga tidak diproses.

 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Finace Mandala Cabang Siau Nardi Ali. Ia mengeluhkan, sekira tiga laporan kasus, mantan karyawan mandala yang bawah kabur uang perusahaan, tetapi hingga saat ini tidak diproses.

"Kasus tersebut, saya laporkan sudah cukup lama, kira-kira sudah setahun, tetapi sampai saat ini, belum diproses, bahkan tidak ada pergerakan sama sekali. Padahal itu sudah tugas mereka," ucapnya.

Lanjutnya, waktu dicek, sekitar dua bulan lalu, untuk membuat laporan baru, mereka mengatakan, kasus ini mustahil. Sebab katanya medan untuk mencari pelaku, sulit. “Yang saya pertanyakan disini, saya harus bagaimana? Sangat miris jika aparat kepolisian, tidak menanggapi laporan dari masyarakat," keluhnya.

Akibat kejadian tersebut, Nardi sapaan akrabnya mengungkapkan cabang pembiayaan kendaraan bermotor yang dipimpinya, mengalami kerugian sekira Rp 42 juta. "Saya sudah tidak tau, harus mengeluh kemana. Apalagi, hingga saat ini ketiga terlapor, masih berkeliaran disekitar wilayah Siau," tukasnya.

Sayangnya, Kapolsek Siau Timur Teddy Malamtiga, mengatakan, hingga berita ini diturunkan, tidak dapat dikonfirmasi. "Pak Kapolsek, sementara melakukan patroli," ujar salah satu polisi jaga. Dan saat dihubungi melalui telepon genggam, tidak dijawab.(drp/ria)

Kirim Komentar