04 Des 2017 13:30

Awal Tahun, Sekkab Jadi Rebutan

MyPassion
Ilustrasi

MINSEL—Tahun depan Sekkab Danny Rindengan purna bakti. Artinya, jabatan tertinggi bagi para birokrat di Minsel segera lowong. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Ferdinand Tiwa memastikan, proses pergantian akan dilakukan. Dijelaskan, proses pergantian bakal dilakukan dengan mekanisme open bidding.

Seleksi terbuka kepada sejumlah pejabat yang telah memenuhi syarat sebagaimana diatur UU Pemerintah Daerah. "Nanti akan dibentuk pansel, terdiri dari pejabat BKN, pejabat Pemprov, dan tokoh masyarakat. Tapi kita cenderung dengan menempatkan akademisi sebagai anggota pansel," tutur dia.

Kegiatan tersebut, kata dia, telah dimasukkan dalam APBD 2018. Alokasi anggaran Rp 100 juta disiapkan. Hanya saja soal waktu, Tiwa belum memastikan. "Semua tergantung Ibu Bupati. Tapi mungkin di triwulan awal sudah mulai dibuka. Tidak perlu menunggu permohonan pensiun dari Pak Sekkab," terangnya.

Sementara itu, Sekkab Danny Rindengan mengaku telah siap melepas masa jabatannya. Dia pun berharap sosok lebih baik bisa meneruskan pekerjaannya. "Harus punya skill manajemen juga pengalaman administrasi yang baik. Jangan asal-asalan karena sekkab itu merupakan motor pemerintah di daerah," nilai dia.(jen/gel)

Kirim Komentar