02 Des 2017 11:04

BPK Mulai Kuliti Peda, Sekkot: Pejabat Keluar Daerah Ditunda

MyPassion
Adnan Massinae

KOTAMOBAGU—Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut mulai melakukan audit di setiap perangkat daerah (peda). Hal ini diungkapkan Plt Sekkot Kotamobagu Adnan Massinae, kemarin.

 

Namun kata Sekkot, audit ini baru secara internal ke masing-masing peda. Sehingga itu, dirinya mengimbau masing-masing peda menyediakan data yang diperlukan tim BPK. “Setiap peda wajib memberikan data yang diminta. Dokumen yang bersifat final, dan diback up oleh soft copy. Ini untuk kelancaran dalam pelaksanaan audit BPK,” ungkapnya.

Menurutnya, proses audit sudah mulai beberapa hari lalu. Sehingga itu diharapkan sebelum menyerahkan dokumen diteliti dulu. “Biar tidak menghambat pemeriksaan nanti. Maka diminta agar periksa kembali data yang ada,” kata Adnan.

Lanjutnya, seluruh pengguna angaran (PA) wajib hadir saat pemeriksaan. “Jika sudah ada jadwal yang ke luar daerah, lebih baik dikonsultasikan ke tim audit BPK. Namun, jika ke luar daerah tidak urgen, baiknya menunda dulu dan menghadiri jadwal audit intern BPK,” tegasnya. (cw-04/can)

Komentar
Kirim Komentar