01 Des 2017 09:41

Pejabat Malas Kena Warning

MyPassion
Muhamad Assagaf

BOLTIM—Baru saja merayakan hari ulang tahun KORPRI, kelakuan pejabat malas di lingkup Boltim tak kunjung berubah. Hal ini pun membuat Sekretaris Kabupaten Boltim Muhamad Assagaf gerah.

 

Hal ini ditunjukkan Assagaf saat melaksanakan rapat bersama dengan sejumlah pejabat dari berbagai satuan kerja di ruangan kerjanya. Di hadapan sejumlah pejabat eselon dua yang hadir, panglima pegawai di Boltim melakukan absen satu per satu, pejabat maupun perwakilan satuan kerja.

Raut wajah tidak senang pun ditunjukkan Assagaf ketika memanggil satuan kerja, namun tak ada utusan. Melihat kehadiran pejabat yang malas datang, Assagaf pun meminta untuk menghubungi langsung setiap pejabat penanggung jawab. "Rapat seperti ini merupakan hal penting. Pejabat harus memperhatikan hal ini,” tegasnya.

Sejumlah pejabat yang diharuskan hadir, sempat dihubungi via telepon. Terdengar sejumlah pejabat ada yang tak  mengangkat telepon, namun ada beberapa juga yang berbicara dan mengaku sedang ada tugas. “Mungkin maunya naik jadi pejabat eselon tiga, kan tiga lebih banyak dari dua,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, kemalasan kehadiran pejabat maupun pegawai nampak pada sejumlah kantor satuan kerja. Salah satunya Dinas Kependudukan Catatan Sipil. Saat dikunjungi, kantor yang berada di Desa Togid ini hanya ada dua orang pegawai. Ketika ditanya pimpinan satuan kerja, sejumlah pegawai mengaku tidak ada. "Sedang tugas luar," ujar salah satu pegawai.

Lebih parah terpantau di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Meskipun jam menunjukkan baru pukul 10.00 Wita, tak kelihatan ada pegawai di ruangan. Setelah ditelusuri, hanya satu orang pegawai. Ditanya pimpinan satuan kerja, pegawi tersebut mengatakan tidak ada. “Tugas luar,” jawabnya singkat.(cw-02/gnr)

Kirim Komentar