30 Nov 2017 15:24

Tatong Tak Ikut FPT PDIP

MyPassion
Tatong Bara

KOTAMOBAGU—Tatong Bara ternyata tak mengikuti fit and proper test (FPT) untuk calon Wali kota Kotamobagu dari PDIP, Selasa (28/11). Untuk itu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menjadwalkan ulang FPT khusus Tatong. Hal ini diungkapkan Ketua DPC PDIP Kotamobagu Meiddy Makalalag, Rabu (29/11) kemarin.

Menurutya, DPP PDIP memaklumi Tatong tidak hadir karena melaksanakan tugas penting sebagai wali kota. “Hal itu dimaklumi DPP PDIP sehingga dilakukan penjadwalan kembali. Jadwal FPT untuk Ibu Tatong menyesuaikan dengan DPP. Tapi kalau tidak salah, Jumat sudah harus digelar dan beliau (Tatong, Red) sudah harus hadir,” ujarnya.

Lanjutnya, Tatong satu-satunya calon wali kota Kotamobagu yang dijaring PDIP. Meski demikian, sang petahana ini harus tetap ikut mekanisme FPT yang dilaksanakan DPP sebagaimana calon lainnya. “Sebelum FPT lebih dulu dilakukan psikotes oleh tim ahli yang disiapkan DPP,” katanya.

Sekedar diketahui, sebelumnya lima bakal calon wakil wali kota Kotamobagu periode 2018- 2023 yang akan dipasangkan dengan Tatong sudah mengikuti FPT. Di antaranya Meiddy Makalalag, Nayodo Koerniawan, Rustam Simbala, Norma Makalalag, dan Arya Sukma Malah. (Cw-04/can)

Kirim Komentar