30 Nov 2017 10:41

Sejarah! Dua Siswa Sulut Terpilih DBL Indonesia All Star ke Amerika

MyPassion
Andrew Pelealu dan Leandra Lensun

Dua siswa utusan Sulut, Andrew W Lensun dari SMA Lokon St Nikolaus Tomohon dan Leandra Pelealu dari Manado Independent School (MIS) harus segera menyiapkan paspor dan visa. Mereka terpilih masuk skuat DBL All Star yang bakal diberangkatkan ke Amerika Serikat (AS) Febuari mendatang.

SURABAYA—Honda DBL Camp 2017 resmi ditutup. Dengan acara meriah, camp yang mempertemukan atlet basket seantero Indonesia ini berakhir kemarin malam. Camp basket terbesar yang diikuti 224 camper dan 52 coach dari 25 kota dan 22 provinsi itu resmi selesai. Penutupan diwarnai acara farewell party di Pakuwon Indah Mall.

Seperti tahun sebelumnya, acara semalam menjadi ajang penentuan skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2017. Mereka akan terbang, belajar, dan bertanding ke Amerika Serikat (AS) Februari mendatang. Farewell party dibuka dengan sambutan oleh Founder PT DBL Indonesia, Azrul Ananda. “Semua yang datang ikut camp disini sudah jadi pemain terbaik, karena sudah dipilih untuk mewakili daerah masing-masing," kata pria murah senyum ini.  Dia pun berharap, untuk semua peserta camp, agar ilmu yang sudah di dapat selama pelaksanaan, bisa dibagi ke daerah masing-masing.

Selanjutnya, acara yang paling ditunggu dimulai. Pengumuman Honda DBL All Star 2017. Seluruh campers  terlihat nervous dan tak sabar mendengar nama-nama All-Star.

Kandidat putra maupun putri bergandengan tangan erat sembari menanti nama-nama mereka disebut. Andrew Vlahov, pimpinan trainer dari World Basketball Academy (WBA) Australia mulai membacakan satu per satu nama tim All-Star. Ditemani Direktur PT DBL Indonesia Masany Audri Gultom, Vhalov mengawali dengan nama empat pelatih terpilih yang akan menemani tim All-Star ke Negeri Paman Sam.

Masuk ke nama-nama tim putra dan putri. Suasana semakin menagangkan. Dengan durasi yang cukup lama, Vhalov secara perlahan membacakan nama-nama All Star. “Andrew W Lensun dari SMA Lokon St Nikolaus Tomohon,” kata Vhalov. Andrew pun terlihat kaget dan tak dapat menyembunyikan ekspresi senang, terharu dan bangga.

Kemudian, masuk ke tim putri, nama Leandra Pelealu disebutkan. Siswi asal Manado Independent School ini mendampingi Andrew lolos masuk All Star. Prestasi ini menjadikan hal yang spesial. Karena, baru sekarang Sulut mengutus dua siswa lolos tim All Star.

“Senang, terharu sekaligus kaget saat nama saya disebut sebagai All Star. Saya tak menyangka karena ini baru pertama kali saya ikut camp. Tapi saya tetap optimis dan andalkan Tuhan dan puji Tuhan bisa terpilih menjadi Honda DBL All Star 2017,” ujar Pelealu berkaca-kaca.

Berbeda dengan Leandra, Andrew mengatakan, tahun ini kali kedua ikut dalam Honda DBL Camp. “Tahun lalu, saya hanya sampai di 50 besar, dan syukur tahun ini bisa terpilih menjadi Honda DBL All Star 2017. Dan saya senang karena bisa kembali mengharumkan nama Sulut,” singkatnya (jos/fgn)

Kirim Komentar