29 Nov 2017 13:30

Sekretaris Dinas PU Nyaris Jadi Korban Pohon Tumbang

MyPassion
MIRIS: Mobil Dinas Sekretaris PU Minut DB 1002 F tertimpa pohon tumbang di Desa Suwaan Kecamatan Kalawat, Selasa (28/11) kemarin.

MINUT—Akibat cuaca ektrem, pohon disejumlah jalan mulai tumbang. Parahnya, Selasa (28/11) kemarin, Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minahasa Utara (Minut) Leonardo Watuseke nyaris jadi korban.

 

Informasi yang dihimpun Manado Post, sekira pukul 13.10 wita, Watuseke bersama Egen (sopirnya) saat mengandarai mobil dinas nomor Polisi DB 1002 F plat merah melintas di jalan raya Manado-Bitung tepatnya di Desa Suwaan Kecamatan Kalawat, tertimpah pohon di tepi jalan.

“Cuaca saat itu hujan lebat, dari arah Bitung, ada kontainer yang bermuatan peti kemas, menyambar pohon hingga rubuh dan menimpa mobil kami,” kate Egen.

Kasat Lantas Polres Minut AKP Andrew Kilapong saat dikonfirmasi mengatakan kejadian tersebut sementara diselidiki. “Yang pasti kecelakaan ditimbulkan karena pohon tumbang,” katanya.

Lanjutnya, untunglah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kendaraan yang remuk bagian atap dan kaca bagian depan pecah.

Saat kejadian, warga langsung mengambil tindakan untuk segera melakukan penyelamatan sekaligus membersihkan dahan yang patah dengan menggunakan parang yang ada, hingga arus lalu lintas kembali normal.(***)

Kirim Komentar