28 Nov 2017 08:49
Recovery Usai Lolos ke Top 50

Tiga Wakil Sulut Masuk Top 24 Honda DBL Camp 2017

MyPassion
TATAP 24 BESAR: First team DBL Sulut berhasil lolos ke-50 besar dan menatap top 24. Foto: Agung Sugiono/MP

SURABAYA—Setelah berhasil lolos ke Top 50 Honda DBL Camp 2017, Kemarin (27/11) seluruh campers kembali berkumpul di DBL Arena. Mereka bakal melalui seleksi 24 besar Honda DBL Camp 2017. Pada tahap ini, Top 50 bakal mendapat latihan tambahan berupa 3 skill station drill yang harus dilalui. Skill station itu antara lain 2on2 dan 3on3, pick and roll (trap, push, under, switch) serta intensive practice.

Sesi latihan dilanjutkan dengan scrimmage game. Disini para peserta harus bisa menunjukkan kemampuan terbaik di hadapan pelatih WBA dan interpreter. Namun, harus bisa memperlihatkan kerjasama tim yang solid karena ini merupakan salah satu penilaian ke tahap 24 besar Honda DBL Camp 2017.

Setelah scrimmage game selesai, campers langsung menjalani ice bath therapy untuk recovery. “Ice bath therapy ini untuk recovery tubuh mereka, apalagi sudah dua hari mereka mengikuti seleksi, serta untuk meminimalisir cedera,” ujar Basketball Operation Honda DBL Camp 2017, Leonardus Anggi.

Dalam ice bath teraphy ini, para campers dibagi 5 kelompok. Masing-masing berisi 10 orang. Setiap campers mendapat waktu 1 menit untuk berendam di tong plastik berwarna biru yang terisi air es. Campers Sulut sempat menjerit kaget dan menggigil ketika dinginnya air menerpa tubuh.

Namun, setelah badan beradaptasi dengan suhu air, akhirnya mereka jadi enjoy. “Awal masuk ke dalam tong biru, saya kaget banget karena airnya sangat dingin dan langsung menggigil, tapi selesai berendam tubuh saya terasa segar,” ujar Rizah Iriansyah, pemain Manado Independent School (MIS).

Lain dengan pemain, para coach turun langsung ke lapangan untuk menerima materi dari Shane Froling perwakilan WBA berupa Basic Basketball, Advance Baseball, dan Aquatic Training. Ini merupakan bagian untuk penyeleksian menjadi 4 coach terbaik yang akan mendampingi para pemain Honda DBL All Star 2017.

“Tadi kami sempat mendapat materi indoor dan outdoor dan ini menjadi salah satu penilaian untuk nantinya bisa lolos ke 12 besar coach pada besok hari,” singkat Oktavianus Sanda coach SMA Don Bosco Bitung. (jos/fgn)

Kirim Komentar