27 Nov 2017 13:10

LPG 3 Kg Kembali `Langka`, Harga Tembus 25 Ribu

MyPassion
DIDUGA DIPERMAINKAN: Salah satu mobil penjual LPG menaikkan harga karena LPG mulai langka. Foto: Rianthy Kalalo/MP

MINUT - Jelang Natal,  LPG 3 kg mulai langkah. Tak hanya itu, mulai langkanya LPG yang sering juga disebut melon ini, membuat harganya meningkat. Kelangkaan dan naiknya harga LPG seakan sudah menjadi permainan tahunan bagi pelaku yang tidak bertanggung jawab.

"Setiap tahun, jelang natal pasti ada kelangkaan LPG. Bahkan harganya naik tinggi," kata Nov warga Paniki. Lanjutnya, seharusnya harga LPG Rp 18 ribu, sekarang, saat mulai langka, ada yang jual Rp 22 - 25 ribu. "Pemerintah seharusnya mengambil langkah tegas dalam hal ini. Karena baru di bulan November saja harganya sudah begitu, apalagi Desember nanti.

Terpisah, Ramly warga Kalawat juga mengeluhkan kelangkaan LPG. "Sangat disayangkan setiap tahun ada kelangkaan LPG. Apakah karena ada campur tangan pemerintah atau Pertamina sendiri. Karena ini sering terjadi. Apakah tidak ada efek jerah bagi pangkalan yang nakal," keluhnya.

Sementara itu Asisten II Pemkab Minut Ir Allan Mingkid mengungkapkan, pihaknya sudah ada program bagi pembeli harus didata dan ditulis namanya. "Hal ini dilakukan untuk pencegahan adanya permainan di agen. Tetapi memang belum semua melakukan program ini," katanya. Ditambahkannya, saat ada laporan seperti ini, pihaknya langsung mengecek ke lokasi dimana ada kelangkaan dan langsung mencari solusi. (tr-01/ria)

Berita Terkait
Komentar
Kirim Komentar