24 Nov 2017 12:32
Tingkatkan Kamtibmas di Minut

Wakapolda: Polisi Jangan Sombong

MyPassion
PEMERIKSAAN: Wakapolda Sulut Johni Asadoma didampingi Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael dan Wakapolres Made Dewa Palguna memeriksa kendaraan operasional Polres Minut, Kamis (23/11) kemarin. Foto: Rianthy Kalalo/MP

MINUT—Kinerja baik Polres Minahasa Utara (Minut) menuai apresiasi dari petinggi Polda Sulut. Polres Minut dinilai mampu meminimalisir kejahatan di wilayah hukumnya.

“Saya mengapresiasi kinerja Kapolres dan jajaran Polres Minut karena mampu membuat Kamtibmas tetap kondusif. Apalagi Kapolres dengan terobosan dan inovasi untuk mempermudah pelayanan Polri kepada masyarakat,” katanya, didampingi Dir Lantas Kombes Pol Ari Subianto, Dir Reskrimsus Kombes Pol Dedy Sofiandi, dan Dir Sabhara Kombes Pol Bambang Suwardi.

Saat kunjungan di Polres Minut, Asadoma juga menegaskan, polisi adalah pengayom masyarakat. Wajib kerja keras dan memberi perlindungan bagi masyarakat.

"Saya harap, kepolisian Minut dapat terus menjaga sinergi dengan pemerintah terlebih masyarakat. Polisi jangan tampil sok jago dan egois saat berada di tengah-tengah masyarakat. Tapi jadilah polisi yang selalu disenangi, jangan sombong,” tegasnya.

Lanjutnya, teruslah bersosialisasi, jangan sewenang-wenang, tapi tetap jaga komunikasi dan bekerjasama. “Kita polisi memang berbeda dengan pemerintah dan masyarakat. Kita bisa mengatur jalannya lalu lintas, kita punya kewenangan melakukan penangkapan sesuai ketentuan, pokoknya apa yang kita lakukan adalah suatu kerja yang istimewa. Untuk itu, rendah hatilah selalu dan tidak sombong," terang Asadoma.

Selain itu, jenderal bintang satu ini menyorot kinerja sejumlah polisi yang melaksanakan tugas di desa binaan dalam hal ini Babinkamtibmas. Ujung tombak aparat keamanan patutnya jadi teladan. "Babinkamtibmas patut bertanggung jawab ke masyarakat dengan memberikan rasa aman," tegas Asadoma, sembari menambahkan polisi yang bertugas di desa, harus tahu berapa Kepala Keluarga (KK), siapa tokoh adatnya, dan tokoh agama serta tokoh-tokoh lainnya.

Terpisah, Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengungkapkan sangat mengapresiasi kedatangan Wakapolda di Minut. “Yang pasti kedatangan wakapolda untuk membuat Minut aman dan nyaman,” kata VAP sapaan akrab Panambunan.

Terpisah, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH mengungkapkan terima kasih atas kunjungan  dan para direktur serta sudah memberikan arahan kepada seluruh anggota Polri di Polres Minut.

“Intinya, apa yang disampaikan akan ditindaklanjuti demi menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polres Minut,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, usai apel, Wakapolda didampingi Kapolres melakukan pemeriksaan kendaraan operasional, kelengkapan senjata, kunjungan di beberapa ruangan dan tatap muka serta makan siang bersama Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Ketua DPRD Berty Kapojos SSos, Ketua PN Agus Tjahjo Mahendra SH MH, dan pejabat Polda lainnya.(ria)

Kirim Komentar