24 Nov 2017 13:18

Satu Mahasiswa Dapat 2 Juta

MyPassion
Ilustrasi

BOLMUT—Pembangunan sektor pendidikan jadi salah satu prioritas pemerintah Bolmut. Dalam waktu dekat ini, mahasiswa yang memasuki semester akhir, bakal mendapat bantuan akhir studi.

 

Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut Sirajudin Lasena mengatakan, beasiswa untuk akhir studi mahasiswa Rp 2 juta per orang. “Proposal akhir studi yang masuk pada APBD Induk sebanyak 64 proposal. Dan yang masuk untuk proposal akhir studi APBD-P hanya 12 proposal,” bebernya, kemarin.

Menurutnya, hingga kini pihaknya masih melakukan verifikasi berkas untuk proposal APBD Perubahan. Kemudian, masih menunggu sampai APBD-P ditetapkan untuk penyalurannya. “Akan disalurkan semua bersamaan, baik proposal yang masuk pada APBD Induk maupun APBD Perubahan,” jelasnya.

Terpisah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut Abdul Moloho menambahkan, untuk bantuan akhir studi, saat ini sudah berada di BPKD. “Dan kami dari dinas terkait hanya memberikan rekomendasi nama-nama mahasiswa penerima bantuan akhir studi, untuk proses penyaluran bantuan sudah ditangani BPKD,” tandasnya.(tr-05/gnr)

Komentar
Kirim Komentar