24 Nov 2017 10:01

Penyanyi Perempuan Termahal 2017

MyPassion
Beyonce

MAJALAH Forbes kembali mengumumkan daftar terbaru musisi perempuan dengan bayaran termahal di dunia. Ternyata bukan lagi Taylor Swift. Bukan pula Adele. Tahun ini giliran Beyonce. Sempat jatuh di peringkat kedua tahun lalu, Queen Bey kembali merebut tahtanya.

 

Terhitung sejak 1 Juni 2016 hingga 1 Juni 2017, istri rapper Jay Z ini meraih pendapatan USD 105 juta atau setara Rp 1,4 triliun. Pundi-pundi terbanyak dikumpulkan Bey lewat Formation World Tour. Pendapatan kasar konsernya saja mencapai USD 250 juta atau Rp 3,3 triliun pada akhir 2016.

Di luar album Lemonade, gemercik dollar Bey mengalir dari merek fashion miliknya yaitu Ivy Park dan sejumlah keuntungan bisnis lainnya. Menang Grammy, menjadi musisi perempuan bayaran termahal dan melahirkan bayi kembar, sepertinya tahun ini menjadi tahun tak terlupakan bagi Bey.

Mengekor di belakang ada Adele. Hitmaker Hello tersebut berhasil mengumpulkan uang sebesar USD 69 juta selama waktu perhitungan berlangsung. Sementara itu Taylor Swift, yang menjadi musisi wanita dengan bayaran termahal tahun lalu, turun ke posisi ketiga karena hanya mengumpulkan uang sekira USD 44 juta.

Kendati demikian, Swift, 27, dipercaya akan merangkak naik dan merebut kembali posisi pertama tahun depan mengingat ia baru saja merilis album baru Reputation. Ia juga dipastikan akan kembali memulai tur dunia, yang menjadi salah satu pendulang pendapatannya.

Melengkapi posisi 10 Besar adalah Celine Dion, Jennifer Lopez, Dolly Parton, Rihanna, Britney Spears, Katy Perry, dan Barbra Streisand. Nama-nama besar yang hilang dari daftar 10 besar adalah Lady Gaga dan Selena Gomez. Seperti halnya Swift, dua nama tersebut juga dipercaya akan kembali masuk daftar di tahun depan. (tkg)

Kirim Komentar