22 Nov 2017 09:03
Kasatreskrim: Terbukti Menganiaya Korban

OMG!!Empat Sekuriti Megamas Tersangka Pembunuhan

MyPassion
INVESTIGASI: Suasana pra rekonstruksi Polresta Manado di Kawasan Megamas, tepatnya di lokasi penemuan korban tewas Daniel Sumaraw (28). Foto: Ridel Palar/MP

MANADO—Para pelaku pembunuhan korban Daniel Sumaraw (48) di Kawasan Megamas terkuak. Usai dilakukan pra rekonstruksi oleh Polresta Manado. Selasa (21/11), penyidik Unit Reskrim menetapkan empat orang sekuriti Megamas sebagai tersangka.

 

Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Wibowo Sitepu mengatakan, dari 14 saksi yang diperiksa oleh penyidik, empat diantarannya sudah dinaikkan statusnya menjadi tersangka. “Tersangka berinisial LRR alias Lataa (49), SU alias Suhamdi (21), AS alias Artur (28), dan MR alias Meifani (27),” beber Sitepu, ketika dikonfirmasi kemarin.

Para tersangka menurutnya terbukti melakukan penganiayaan secara bersama-sama, yang menyebabkan seseorang meninggal dunia. “Keempat tersangka adalah securiti di Kawasan Megamas. Tersangka dikenakan pasal 170 ayat 2 ke 3 huruf e, sub 351 ayat 3 junto 55 KUHP,” sebutnya.

Diketahui, kejadiannya Minggu (19/11) sekira pukul 03.30 Wita. Di mana sekuriti Megamas mengamankan sekelompok anak punk yang nongkrong di Indomaret Kawasan Megamas. Tetapi, kelompok ini diduga melakukan perlawanan, dengan memukul salah satu sekuriti LRR alias Lataa.

Akibatnya, terjadi perkelahian antara petugas keamanan dan kelompok anak punk. Selanjutnya, para sekuriti mengejar kelompok tersebut. Nahasnya, korban terpisah dari teman-temannya. “Saat itu juga, diduga terjadi penganiayaan dari pihak sekuriti kepada korban. Sehingga, korban meninggal dunia,” tandas Sitepu.(vanly/gnr)

Komentar
Kirim Komentar