22 Nov 2017 08:32

Empat Putra Sulut Dipromosi

MyPassion

MANADO—Mabes Polri kembali menggelar mutasi besar-besaran. Tiga perwira menengah Polda Sulut, masuk dalam daftar yang Telegram Rahasia (TR) bernomor: ST/2750/XI/2017 dan ST/2754/XI/2017 tersebut.

 

Untuk posisi Direktur Reserse Anti Narkoba Polda yang baru, kini dipercayakan kepada AKBP Ricko Taruna Mauruh. Dirinya bakal menggantikan Kombes Pol Wihastono Pranoto yang dimutasi sebagai Analisis Kebijakan Madya Bareskrim Polri. Mauruh sendiri, kini masih menjabat sebagai Wadirpamovit Polda Kaltim.

 

Kemudian jabatan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulut segera dijabat Kombes Pol M Iftah Falahadin, saat ini masih bertugas sebagai Karo SDM Polda Sulbar. Ia akan menggeser Kombes Pol Dadik Soelistijono, yang dipromosi sebagai Karo SDM Polda Metro Jaya.

Selanjutnya ada putra Sulut AKBP Joudy Mailoor yang mendapat promosi jabatan. Ia dipercayakan sebagai Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Nusa Tenggara Timur. Sebelum pelantikan, Mailoor masih tetap berstatus sebagai Wadirintelkam Polda Sulut.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi menyebutkan, mutasi para perwira menengah ini adalah dalam rangka penyegaran. “Karena dapat promosi jabatan,” singkat Tompo, mantan Wadireskrimsus Polda Maluku Utara.

Di sisi lain, dalam telegram yang ditandatangani Asisten SDM Irjen Pol Arief Sulistiyanto tersebut, ada juga perwira tinggi dan perwira menengah berdarah Kawanua yang mendapat jabatan baru.

Diantaranya Brigjen Pol Sistersins Mamadoa, kini dipromosi sebagai Analisis Kebijakan Utama Bidpidkor Bareskrim Polri, saat ini masih bertugas sebagai Kapuslitbang Polri.

Ada juga nama Kombes Pol Roycke Langie, segera menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidpidum Bareskrim Polri (dalam rangka pendidikan Sespimti). Langie diketahui saat ini masih menjabat Kapolrestro Jakarta Barat. Terakhir  AKBP Audy Alfrits Manus yang juga dipromosi jabatannya, dari sebelumnya Irbidbin Itwasda Polda Sulsel, segera menjabat sebagai  Auditor Itwil V Itwasum Polri. Diketahui TR mutasi terlampir dalam 7 telegram Kapolri bernomor: ST/2750/XI/2017, ST/2751/XI/2017, ST/2752/XI/2017, ST/2753/XI/2017, ST/2754/XI/2017, ST/2755/XI/2017 dan ST/2756/XI/2017.(gnr)

Kirim Komentar