22 Nov 2017 10:14

Bangun Polres, Pemkab Siapkan 10 Hektare Lahan

MyPassion
Yasti Mokoagow

BOLMONG—Pemkab Bolmong segera menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor Kepolisian Resor (Polres). “Nanti Pemerintah Daerah (Pemda) akan menyiapkan lahan 10 hektare untuk pembangunan kantor Polres yang baru,” kata Bupati Bolmong Yasti Mokoagow.

 

Namun, untuk melaksanakan pembangun kantor yang baru tidaklah gampang. Sebab, letak  pembangunan kantor tersebut harus sesuai dengan tata ruang. Sehingga itu ungkap Yasti, Pemkab masih akan mencari lokasi mana yang cocok untuk pembangunan kantor Polres yang baru. “Ada lokasi yang memungkinkan untuk pembangunan kantor. Bisa jadi di daerah Ibu Kota (Lolak), Langagon atau di Desa Inuai yang dekat dengan markas Brimob,” ungkapnya.

Bahkan Top Eksekutif Bolmong ini menyebutkan, persoalan tanah atau lokasi itu kewenangan Pemda. Akan tetapi, untuk menentukan lokasi harus lebih dulu dibicarakan lagi dengan pihak Kepolisian. Jangan sampai ungkapnya mantan anggota DPR RI dua periode ini, pihak kepolisian sudah menyiapkan lokasi sendiri. “Tentu sebagai mitra kerja harus dibicarakan lagi. Sebab, ada lokasi milik pemerintah dan ada pula lahan HGU. Kalau tak sesuai tata ruang nanti kita yang salah lagi sehingga itu harus ada komunikasi dengan pihak kepolisian,” bebernya.

Tak hanya itu Yasti mengaku, senang jika sudah ada kantor kepolisian resor di Bolmong. Artinya, tingkat keamanan dan ketertiban di wilayah Bolmong lebih terkontrol dan maksimal. Apalagi kata orang nomor satu di Bolmong ini, rancangan dan program pemerintah tahun depan lebih kepada peningkatan pembangunan infrastruktur daerah. “Jika sudah ada pelabuhan dan bandara, tentu tingkat keamanan sangat dibutuhkan. Intinya pembangunan infrastruktur harus ditopang lagi dengan keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.(***)

Kirim Komentar