21 Nov 2017 11:41
Buntut Italia Gagal ke Piala Dunia 2018

Presiden FIGC: Mohon Maaf, Saya Pastikan Mundur

MyPassion
Carlo Tavecchio. (AFP)

MANADOPOST- Sebuah kabar menarik yang sebenarnya sudah diprediksi akhirnya muncul. Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, dipastikan mundur sebagai Presiden asosiasi tersebut.

Hal ini terjadi seiring dengan kegagalan Timnas Italia ke Piala Dunia 2018. Kegagalan ini membuat banyak pihak terutama petinggi dan manajemen FIGC diserang.

Sebelumnya pelatih Gian Piero Ventura telah ditendang dari posisinya sebagai pelatih. Tavecchio pun mengungkapkan hal ini pada sebuah rapat besar.

"Saya mohon maaf. Saya pastikan mundur dari posisi ini karena gagal. Sekali lagi saya meminta maaf untuk semua warga Italia," ujarnya kepada Football Italia.

"Ini adalah waktu yang tepat untuk memulai era baru sepak bola Italia. Politik memang menjadi pembicaraan dan jadi alasan konfrontasi. Saya sudah melihat hal ini dari sikap dan pandangan orang-orang," tambah dia.

Perginya Tavecchio membuat FIGC harus mencari sosok baru pengganti dengan cepat. Sosok yang diharapkan bisa merevolusi sepak bola Italia untuk kembali lagi berjaya. (rap/JPC)

Kirim Komentar