21 Nov 2017 09:49

AMA 2017 Penuh Emosional dan Banyak Kejutan

MyPassion

PARA musisi kembali berpesta dan bersenang-senang di ajang American Music Awards (AMA) 2017 pada Minggu malam (kemarin pagi WITA, Red). Award pamungkas di akhir tahun ini begitu meriah. Ada 28 piala dibagikan dan sekitar 20 musisi lintas genre bergantian meramaikan panggung di Microsoft Theater, Los Angeles, tersebut.

 

Ajang dibuka lewat duet memukau Pink dan Kelly Clarkson. Lagu Everybody Hurts milik R.E.M yang dibawakan keduanya begitu emosional. Persis menggambarkan kondisi Amerika saat ini yang dilanda banyak bencana. Terlepas dari itu, banyak kejutan tersaji dalam ajang yang dipandu bintang Blackish, Tracee Ellis Ross. Mulai dari rambut blonde Selena Gomez hingga debut penampilan boyband Korea Selatan, BTS yang memukau. Berikut rangkuman momen terbaik di AMA tahun ini.

 

Tahun Milik Laki-laki

Jika tahun lalu Ariana Grande berhasil ditahbiskan sebagai Artist of the Year, kini piala berganti tangan ke laki-laki. Ya, Bruno Mars berhasil menyabet kategori bergengsi tersebut. Meski tak bisa hadir, total tujuh trofi diborong hitmaker Versace on the Floor ini. Mengekor di belakang ada Keith Urban dengan mencetak hat trick.

Urban diganjar Favorite Male Artist - Country, Favorite Country Album (Ripcord) dan Favorite Country Song lewat single Blue Ain't Your Color. "Dan untuk para fans, kalian yang terbaik di dunia ini. Saya persembahkan piala ini untukmu baby girl (Nicole Kidman) dan kedua anak kita di rumah," ungkap Urban dalam pidato ucapannya. Malam itu ia didampingi istri tercintanya, Nicole Kidman.

Sihir Despacito ternyata masih kuat. Lagu hasil kolaborasi Fonsi, Daddy Yankee dan Justin Bieber yang ngehit pertengahan tahun 2017 itu memenangkan trofi Favorite Song Pop/Rock dan Collaboration of the Year. Congrats guys!

 

Dedikasi untuk Whitney dan Diana

Dua puluh lima tahun lalu, suara emas Whitney Houston berhasil mengaduk-aduk perasaan penonton film The Bodyguard lewat lagu I Will Always Love You. Merayakan Hari Jadi ke-25 The Bodyguard dan sebagai bentuk tribute, Christina Aguilera membawakan sejumlah hits milik Houston secara medley. Penampilan Aguilera sempurna. Suaranya merdu, dalam dan mengiris. Bahkan tak sedikit penonton yang menitikkan air mata, termasuk penyanyi Pink.

Malam itu juga terasa spesial bagi Diana Ross. Penyanyi 73 tahun itu dianugerahi Lifetime Achievement Award. Seluruh anggota keluarganya termasuk putri kandungnya, Tracee Ellis yang menjadi pemandu acara memberikan piala spesial tersebut secara langsung kepada Diana. Sebelumnya, Diana menggebrak panggung lewat dua single terbaiknya Ease on Down the Road dan I'm Coming Out. Barack dan Michelle Obama serta Taylor Swift turut memberikan ucapan selamat kepada Diana lewat video yang telah direkam sebelumnya.

Debut Memukau BTS

Bangtan Sonyeondan alias BTS mencuri perhatian. Grup yang tergabung di Big Hit Entertainment itu menjadi grup Asia pertama yang tampil di panggung AMA. Boyband beranggota tujuh orang itu membawakan lagu teranyar mereka bertajuk DNA. Dikenalkan oleh The Chainsmokers, BTS sukses mengajak audiens dan para bintang Hollywood ikut joget. Saat diwawancara di karpet merah, BTS berterima kasih kepada para penggemar yang akrab disapa ARMY. "Saya tidak percaya. Ini luar biasa. ARMY kalian membuat semua ini menjadi mungkin,” kata Rap Monster, rapper sekaligus leader BTS.

 

Kejutan Blonde Selena Gomez

Tak masuk nominasi, Selena Gomez tetap menjadi trending topic. Alasan pertama, karena kejutan rambut blonde-nya. Mantan Justin Bieber itu memperlihatkan rambut pirang terbarunya. Gayanya terlihat seksi dengan balutan dress berbahan kulit yang menonjolkan lekuk tubuhnya. Sayang, penampilan Gomez yang menawan tercoreng lewat aksinya di atas panggung.

Saat membawakan single kolaborasi bersama DJ Marshmello, Wolves, Selena disebut-sebut tak benar-benar menyanyi di acara tersebut. Ia dituduh melakukan lipsync. Dikutip E! News, sejumlah netizen menyampaikan kekecewaan mereka di Twitter. "Selena Gomez tidak bisa menyanyi untuk menyelamatkan nyawanya," cuit salah satu akun. "Tidak ada yang membenci tapi Selena Gomez benar-benar lipsync," ucap netizen lain.

 

Agnez Mo Ikutan Eksis

Agnez Mo pernah datang ke AMA di tahun 2010. Namun hanya sebagai performer di karpet merah bersama Christian Chavez. Tahun ini, ia berhasil masuk ke dalam gedung dengan status guest. Di momen spesial ini, Agnez tak tampil eksentrik dengan gaya urban-street khasnya. Ia terlihat lebih elegan dan simple lewat balutan gaun putih rancangan John Galliano.

Sileut gaun pilihan Agnez sederhana dengan model rok lurus yang membiarkan bahannya jatuh bebas melambai. Tapi, aura seksi seorang Agnez tetap terakomodasi berkat fitur gaun berupa belahan dada rendah. Pelantun Long As I Get Paid itu juga membuat kejutan dengan gaya rambut baru, pixie-cut. Gayanya di karpet merah diabadikan Agnez lewat posting-an foto di Instagram. (tkg)

Kirim Komentar