16 Nov 2017 10:30

Paus Fransiskus Jual Lamborghini untuk Irak

MyPassion
PAUS Fransikus memegang hadiahnya, mobil Lamborghini Huracan. Foto: OSSERVATORE ROMANO / AFP

PAUS Fransiskus mendapat hadiah kendaraan super mahal, yaitu Lamborghini. Namun Kepala Gereja Katolik Roma pertama asal Amerika Latin itu tidak akan memarkir di kediamannya di Vatikan.

Sebagaimana dilansir dari ABC News, mobil produksi Italia itu nantinya akan dilelang Sotheby. Sotheby adalah perusahaan multinasional yang bermarkas di New York City dan merupakan balai lelang benda seni rupa, seni dekoratif, perhiasan, real estate serta barang-barang koleksi.

Nantinya, hasil pelelangan tersebut akan ditujukan untuk membantu membangun tempat tinggal komunitas Kristen yang ada di Irak. Pemukiman tersebut hancur lebur setelah diserang kelompok militan ISIS.

Lamborghini edisi Huracan sengaja dipersembahkan CEO Lamborghini, Stefano Domenicali untuk Paus. Tipe Huracan dikenal dengan desain yang begitu keren. Mobil jenis ini begitu ramping dengan detail emas kuning yang menambah kesan mahal.

Lamborghini Huracan pertama kali diperkenalkan pada 2014. Pada awal kemunculan, mobil ini dihargai 183 ribu euro atau setara dengan Rp 2,9 miliar.

Namun, banyak pihak yang menilai harga Lamborghini Huracan yang nantinya akan dilelang melebihi harga normal. Pembangunan pemukiman warga di Irak tersebut untuk membangun rumah, gereja dan fasilitas umum. (*)

Kirim Komentar