15 Nov 2017 14:35

Tarif Bus Bantuan Pemerintah Dikeluhkan

MyPassion

BOLSEL - Bantuan Bus Damri yang diberikan Pemerintah Provinsi untuk mengakomodir transportasi  ke pelosok Kabupaten Bolsel, sangat membantu kebutuhan masyarakat. Sayangnya tarif yang ditentukan nyaris menyamai transporasi lainnya.

Salah satu penumpang Bus Damri Jurusan Dumagin-Molibagu-Doloduo-Kotamobagu-Amurang-Manado yang enggan menyebutkan namanya, mempertanyakan hal tersebut. Dia meminta, tarif yang yang ditetapkan dapat ditinjau kembali oleh pemerintah. “Bus ini kan bantuan dari pemerintah. Setidaknya, tarif yang ditetapkan harus sesuai karena ini mobil bantuan pemerintah, untuk mengakomodir kebutuhan transportasi masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan, berangkat dari Kabupaten Bolsel menuju Manado, tarif yang diminta sebesar Rp 70 ribu, sementara tarif angkutan biasa Rp 75 ribu. Demikian juga dengan tujuan Molibagu-Kotamobagu, tarif angkutannya sebesar Rp 30 ribu. “Hanya beda lima ribu saja,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bolsel, melalui Kabid Transportasi Nasrun Niode menjelaskan, pihaknya baru mengetahui hal ini. “Memang kami secara langsung belum mengkroscek berapa tarif angkutan yang ditetapkan karena itu kewenangan dari Provinsi,” ungkap Niode, kemarin.

Lanjutnya, pihaknya akan secepatnya mengkonfirmasi hal tersebut di Dinas Perhubungan Provinsi. “Secepatnya akan kami pertanyakan hal ini. Karena tarif yang ditentukan sangatlah mahal. Nanti kami akan usulkan penurunan tarif angkutannya. Takutnya jangan sampai hanya ditetapkan sepihak oleh pengendara. Kita akan berupaya konfirmasikan hal ini,” tandasnya. (ite) 

Kirim Komentar