15 Nov 2017 13:58

Sulap Limbah Kayu Jadi `Uang`

MyPassion
TINGKATKAN KETERAMPILAN: Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban membuka Bimbingan Teknis Olahan Hasil Laut dan Daur Ulang Limbah Kayu di Rumah Dinas Wali Kota Bitung, Senin (13/11).

BITUNG—Pemerintah Kota Bitung menggelar Bimbingan Teknis Olahan Hasil Laut dan Daur Ulang Limbah Kayu di Rumah Dinas Wali Kota Bitung, Senin (13/11). Kegiatan tersebut dibuka Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban.

Dalam sambutannya, Lomban menekankan pentingnya meningkatkan Usaha Kecil Menengah (UKM). “Karena dengan UKM sekaligus menunjang program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya didampingi Ketua Dekranasda Bitung Khouni Lomban-Rawung.

Menurut Lomban, jika dipelajari dengan saksama dan tekun hasil olahan limbah kayu dan sisik ikan mengandung nilai jual tinggi. “karena bisa dijadikan cendera mata ketika para wisatawan baik lokal maupun internasional berkunjung ke tempat wisata di Bitung,” katanya.

Turut hadir Kepala Dinas Perdagangan Bitung Benny Lontoh. Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan TP PKK dari delapan kecamatan. (can)

Kirim Komentar