15 Nov 2017 13:43

Lagi, Kabinet GSVL-Mor Dikocok

MyPassion
SELAMAT BERTUGAS: Wawali Mor Dominus Bastiaan melantik pejabat eselon IV yang kosong di kelurahan dan kecamatan.

MANADO—Untuk mengisi jabatan pengawas eselon IV yang kosong di kelurahan dan kecamatan, Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan SE melantik 280 pejabat,  di ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Selasa (13/11) malam.

Terdiri dari 216 pejabat pengawas kelurahan dan 64 pejabat pengawas kecamatan, yakni para kepala seksi dan sekretaris kelurahan. Dalam sambutannya, Wawali mengingatkan, pelantikan pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado merupakan amanah atau kepercayaan pimpinan. “Agar dalam melaksanakan tugas harus dikerjakan dengan baik dan bertanggung jawab sesuai jabatan yang diberikan. Dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujar Wawali.

Menurutnya, selain amanah jabatan juga adalah integritas yang wajib dimiliki seorang pejabat, supaya mampu berkomitmen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Manado Corry Tendean SH menambahkan, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) 11/2017, syarat pendidikan jabatan pengawas minimal lulusan Diploma III (D3)."Ini tidak seperti dulu, sekarang ada aturan baru. Jadi jelas yang cuma tamatan SMA tidak bisa," pungkasnya. Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, pejabat Pemkot Manado dan camat.(*/ite)

Kirim Komentar