15 Nov 2017 14:13

JS Dihadang T2-Kandoli

MyPassion

MITRA—Menjelang Pilkada 2018 para bakal calon mulai menunjukkan keseriusannya. Beberapa nama pun muncul yang diprediksi bakal menjadi lawan incumbent James Sumendap (JS). Nama Telly Tjanggulung (T2) dan Ronald Kandoli (RK) pun menguat bakal menjadi penantang serius sang petahana. Pengamat politik Dr Maikel Mamentu menilai, jika JS dan RK sudah tak lagi berpasangan.

Bukan tidak mungkin RK bakal menjadi lawan serius JS di Pilkada 2018. "Apalagi RK mempunyai basis massa di wilayah Ratahan. Serta RK yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati masih memiliki pendukung di lingkup ASN," terang akademisi Unsrat ini.

Selain itu Mamentu menilai jika JS sudah tak akan berpasangan dengan RK akan menjadi momentum T2 menarik RK berpasangan. "Apalagi kan sudah pasti PDI-P mengusung JS. Tentu RK jika ingin maju di Pilkada 2018 dan sudah tak berpasangan dengan JS. Harus mencari partai pengusung. Momen ini yang bisa dimanfaatkan T2 untuk menarik RK," katanya.

Meski begitu, menurut Mamentu kans JS untuk menang masih tetap sangat besar. "Dilihat dari popularitas dan program JS yang berjalan dengan baik. Kans JS memimpin Mitra kembali sangat besar," akunya.

Sementara itu Kandoli masih enggan memberikan tanggapan apakah dirinya akan maju atau tidak. "Waktu terus berjalan. Jabatan bupati dan wakil  bupati adalah pengabdian. Ke depan biar saja mengalir. Untuk langkah politik, ada waktunya saya mengambil keputusan," katanya.

RK pun mengatakan akan memberikan keterangan pencalonannya di waktu yang tepat. "Di saat yang tepat dan akan saya sampaikan. Biarkan waktu menjawab semuanya. Kalau Tuhan sudah membuka jalan, tak ada satupun dapat menutupnya," tandasnya.

Adapun T2 serius menatap Pilkada 2018. "Yah untuk maju di Pilkada 2018 tentu saya sangat siap," ujarnya. Namun untuk pendampingnya T2 enggan membahas. "Nanti kalau sudah waktunya baru akan diumumkan. Yang pasti saat ini sudah ada beberapa komunikasi politik dengan beberapa paslon," terangnya. (tr-04/gel)

Kirim Komentar